Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Tim Ekspedisi NKRI Lakukan Penelitian Geologi di Elikobel

0 704

Boven Digoel (Sentani News) – Enam belas orang personel Tim ekspedisi NKRI ke 7 Koridor Papua Selatan pada Rabu, 6 september 2017 melaksanakan kegiatan penelitian geologi di kampung Bupul 7 dan Bupul 10 Distrik Elikobel. Penelitian geologi ini di pimpin Amir Hamzah, ST (24) relawan geologi Institut Teknologi Medan.

Wadansatgas Yonif 310/Kidang Kancana, Kapten Inf Ardhie Joenoes sebagai Dantim Pengawal Tim Ekspedisi mengatakan, tujuan meneliti ini untuk melihat keadaan tekstur tanah, air dan batuan luar serta batuan dalam yang terkandung di wilayah Distrik Elikobel, hasil dari penelitian ini nantinya akan di diteliti lebih mendalam sebagai bahan laporan kepada Lembaga geologi nasional yang berkompeten sehingga ekspedisi ini bernilai strategis untuk mendukung upaya Pemerintah Republik Indonesia membangun Indonesia dari pinggiran.

“Melalui ekspedisi ini dapat dilakukan pendataan dan penelitian potensi sumber daya alam di wilayah yang sulit terjangkau sehingga dimasa depan dapat mensejahterakan masyrakat di daerah terpencil,” Jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih enam jam ini lanjut Wadansatgas Yonif 310/Kidang Kancana, Kapten Inf Ardhie Joenoes, Tim ekspedisi NKRI KE 7 dikawal oleh personel dari Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kancana sebagai tim penanggung jawab keamanan di sektor Distrik Elikobel.

Anggota Satgas yonif 310/KK merasa bangga bisa mengawal Tim ekspedisi NKRI ke 7 sektor Papua Selatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh komando atas untuk mengawal dan mengamankan tim sehingga Anggota Satgas Yonif 310/KK melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan antusias tinggi. Pada kesempatan ini baik tim ekspedisi maupun tim pengawal dari satgas bisa berkomunikasi dan berbagi informasi serta pengalaman baru dibidang masing masing.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh tim pengawal dari satgas Yonif 310/Kidang Kancana adalah memastikan wilayah yang menjadi objek penelitian benar benar aman dan terkendali dari berbagai hambatan dan ancaman sehingga Tim ekspedisi yang melaksanakan penelitian dapat melaksanakan penelitiannya dengan aman dan tentram serta mendapatkan hasil yang maksimal untuk menjadikan bahan pelaporan kepada lembaga geologi nasional,” Pungkasnya. (Sigit)