Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satlantas Sosialisasi Tatib Lalin di Nimboran

0 237

SENTANI (Sentani News) – Sebagai bentuk perhatian polisi dalam hal satuan lalu lintas Polres Jayapura terhadap lalu lintas bagi pengguna jalan, maka satuan lalu lintas menggelar kegiatan penyuluhan sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas yang dibawakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Leonardo Yoga,S.IK di halaman Polsek Nimboran, Jum’at (11/8).

Menurut, Kasatlantas bahwa, sosialisasi sekaligus penyuluhan diberikan kepada para warga pemohon SIM, agar selalu tertib berlalu lintas, dan tahu mengenai bahayanya mengkonsumsi miras saat berkendara, menaati rambu-rambu lalu lintas dan siap keselamatan berlalu lintas. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut juga dikemas kegiatan pembuatan sim melalui mobil SIM keliling.

Baca juga

“Hal itu bertujuan dapat menjangkau warga masyarakat sekitar yang belum mempunyai ataupun ingin memperpanjang SIM ,” katanya.

Kasatlantas mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dimana kami bisa menjangkau distrik-distrik yang kami rasa kesadaran berlalu lintasnya sangat kurang.

“ Diharapkan dengan ini mereka bisa tertib dalam berkendara, ini juga bukan buat siapa-siapa tapi buat keselamatan warga itu sendiri, mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi kami, dibuktikan dengan warga yang mengulang arahan saya tadi sehingga langsung kami berikan hadiah berupa helm”,harapnya.[vito]

TERKAIT