Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Polsek Nimbokrang Membagikan Kartu Kamtibmas ke Masyarakat

0 4.188

Sentani (Sentani News) – Untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda Aditya Buwana Trenggoro, D. TK. Membuat gebrakan yang patut di acungi jempol yaitu dengan kreatifitasnya Kapolsek membuat Kartu Nama Kamtibmas. Kartu nama tersebut dibagikan kepada seluruh warga di kampung yang ada di distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura.

“Kartu Kamtibmas tersebut mulai di bagikan pada selasa (5/9) kemarin oleh masing masing anggota bhabinkamtibmas maupun Polmas yang melaksanakan giat sambang dan DDS (Door to Door System) ke 9 Kampung Sedistrik Nimbokrang Kab.Jayapura,” Terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Kartu nama yang dibagikan kepada warga berisi Identitas Kapolsek Nimbokrang agar masyarakat lebih mudah mengenal dengan akrab Kehadiran pelayanan Kepolisian yang ada di Distrik Nimbokrang.

Selain itu kartu nama tersebut juga berisi kontak yang dapat dihubungi oleh masyarakat, diantaranya Nomor Handphone, Alamat E-Mail, dan PIN BBM. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah menghubungi atau melapor manakala memerlukan bantuan Kepolisian.

Baca juga

Selain itu lanjut Kapolsek, di balik kartu nama tersebut dibubuhkan Himbauan yang intinya agar masyarakat mewaspadai tindak pidana curanmor, Mewaspadai bahaya Narkoba, dan Mengantisipasi tindak pidana pencurian di tempat tinggal mereka.

“Jadi kartu Kamtibmas itu oleh Anggota bhabinkamtibmas di serahkan ke Para Toga, todat, Tomas, serta tokoh berpengaruh pada masyarakat’” Jelasnya.

Kapolsek Nimbokrang berkomitmen bahwa cara tersebut merupakan salah satu bentuk upaya jemput bola menjaga sitkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Nimbokrang sebab melihat luas wilayah Distrik Nimbokrang yang cukup luas dan tidak seterusnya dapat dijangkau dengan upaya Giat Patroli Rutin Sehari – hari mengingat ada beberapa jalur infrastruktur menuju kampung yang cukup berat dilewati karna jalan rusak.

Sementara itu salah satu warga yang namanya enggan di sebutkan, menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian karna itu akan sangat membatu masayarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap hubungan antara Polri dengan masyarakat dapat lebih harmonis ke depannya dengan demikian inovasi kreatifitas seperti ini akan sangat berguna oleh masyarakat apabila sewaktu waktu terjadi permasalahan maupun gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Nimbokrang,” Pungkasnya. (Sigit)

TERKAIT