Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pemuda Adat Harus Mampu Wujudkan Misi dan Visi Bupati Jayapura

0 224

SENTANI (SENTANI News) – Aliansi pemuda adat, (Alpa) Kabupaten Jayapura, sabtu (19/8) kemarin menggelar rapat kerja, (Raker) yang ke-1 bertempat dikediamana ondo maurits Felle, Pasar. Baru, Sentani.

Ketua DPD Aliansi pemuda adat, (ALPA) Kabupaten Jayapura, Herman Oyaitauw kepada wartawan mengatakan, dalam raker ini akan dibahas semua bidang mengingat Alpa sudah berdiri 3 tahun belakangan ini.

” Ini raker membahas program kerja yang bersinergis dengan Pemerintah daerah artinya, berbicara kebangkitan adat bukan hanya tugas pemerintah melainkan pemuda juga harus ikut didalamnya,”katanya.

Untuk itu dihimbau kepada pemuda adat agar saling bahu -membahu perwujudan visi dan misi Bupati Jayapura terutama, kebangkitan masyarakat adat,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten 1 Setda pemerintah kabupaten Jayapura bidang pemerintahan, Abdul Rahman Basri mengungkapkan, pemerintah mengharapkan raker Alpa ini bisa saling singkronisasi dalam hal koordinasi dan kebijakan pemerintah sehingga menjadi elemen terdepan di Kabupaten Jayapura apalagi sebagian besar mereka merupakan pemuda adat yang berasal dari kampung dan kembali ke kampung mendukung kebijakan pemerintah dalam arah pembangunan,”ungkapnya.[vito]