Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pemprov Papua Gelar Koordinasi Bidang Humas

0 160

JAYAPURA (Sentani News) – Dalam rangka koordinasi dan kerjasama antar unit kerja bidang Humas di jajaran Pemprov Papua, Kadispen Lantamal X Mayor Laut (KH) Eko Hadi S, S.T., M.M., mewakili Komandan Lantamal X menghadiri Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi Bakohumas yang diselenggarakan Biro Humas dan Protokol di Hotel Aston Papua, Rabu (30/8). Kegiatan ini dibuka oleh Staff Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia Johanna A.D. Rumbiak S.E., M.M.

Dalam amanatnya Gubernur Papua yang dibacakan oleh Staff Ahli Gubernur mengatakan, merujuk pada Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, maka salah satu aspek penting adalah mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa atau good government. Guna melaksanakan hal ini Gubernur menekankan Bakohumas perlu untuk meningkatkan kerjasama layanan informasi dan mengembangkan profesi Humas serta membangun kesepahaman tentang peran dan fungsi Bakohumas.

Tentu saja kita dapat melaksanakan tugas dan fungsi kita dalam pelayanan informasi yang profesional dan akuntabel agar masyarakat merasa nyaman dan tidak terganggu instabilitas daerah yang terkait dan selalu tercipta kondisi yang aman dan tertib, ungkapnya.

Sementara itu Bapak Andri Indrawan yang merupakan narasumber dari Pusat Penerangan Dalam Negeri RI menjelaskan Sejarah Singkat Bakohumas, Tujuan dan Kebijakan, Program, Peran Humas dan Urgensinya dan Langkah Langkah Government Public Relations.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemangku bidang Humas di masing masing Instansi baik sipil maupun TNI/POLRI. (Sigit)