Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pemkab Jayapura Dapat Penghargaan dari Menteri PPA

0 269

SENTANI (Sentani News) – Kepala badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,( BP3A) Kabupaten Jayapura, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si disela-sela apel pagi dihalaman kantor bupati Jayapura, Senin pagi (31/7).

Penghargaan tersebut merupakan pemberian dari, Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI, Yohana S. Yembise pada peringatan hari anak nasional (HAN) tanggal 22 Juli 2017 di Pekan baru.

Kepala badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,( BP3A) Kabupaten Jayapura, Dra. Maria Bano kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang diberikan itu karena kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura sebagai pelopor pelayanan perlindungan khusus di Wilayah Timur Tahun 2017.

“ Penilaian dilakukan para tim dari BP3 RI tersebut terdiri dari, beberapa OPD terkait termasuk, laporan. Dari laporan itulah, akhirnya Bupati Jayapura menerima penghargaan dari BP3 RI karena dianggap sebagai pelopor pelayanan perlindungan khusus diwilayah timur dan penggerak penanganan eksploitasi anak di Indonesis Timur. Di Indonesia ini, khusus diberikan kepada Kabupaten Jayapura saja,” katanya.

Maria mengungkapkan, penghargaan ini sangat diapresiasi dan ini membuktikan bahwa Bupati peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Jayapura.
Sementara itu Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengatakan, dengan diterimanya penghargaan itu dijadikan sebagai motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk terus bekerja dan itu juga membuktikan selama ini soal KLA sudah benar dan telah sesuai kebijakan dari pemerintah Pusat.

“ Termasuk yang selama ini, kita berbicara tentang Jayapura layak anak yang dimulai dari kampung dan soal penghargaan yang diterima juga telah melihat beberapa kriteria-kriteria atau persyaratan yang telah dinilai dan Kabupaten Jayapura memenuhinya. Jadi, bukan kita yang nilai penghargaan tersebut” katanya.[vito]