Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Menuju PON 2020, Diaspora Jayapura Fokuskan Pembinaan SSB Bagi Usia Dini

0 56

SENTANI (Sentani News)– Dinas pemuda dan olahraga,( Diaspora) Kabupaten Jayapura dalam mempersiapkan atlet menuju PON 2020 memfokuskan kepada pembinaan anak-anak usia dini pada bidang olahraga khusus sekolah sepak bola,( SSB). Pembinaan itu disesuaikan berdasarkan visi dan misi Bupati Jayapura terhadap program layak anak.

Kepala dinas Diaspora Kabupaten Jayapura, Hans Monim saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, Diaspora melakukan pembinaan terhada usia dini,dimulai usai 8 -21 tahun dan pembinaan dilakukan dibidang olahraga.

“Untuk usia dini ditampung didalam satu wadah atau klub yang disebut SSB . Dan dari SSB itu nantiya yang disiapkan dalam menuju event-event baik pertandingan daerah maupun nasional seperti,SSB Khembay Umbay yang telah menorehkan prestasi pada Piala Menpora di Magelang beberapa waktu lalu,” katanya, selasa (12/9).

Untuk itu bagi klub yang ingin diakomodir agar mendaftarkan diri ke Diaspora Jayapura, dengan tujuan agar difasilitasi seperti, baju, bola, jaring .SSB ini yang akan difokuskan menuju PON 2020 dan itu bagi usia dini,” ucapnya.[vito]