Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kodim 1711/Boven Digoel Bangun Rumah Warga pada TMMD ke-99

0 179

Boven Digoel (Sentani News) – TNI senantiasa bersatu bersama rakyat Indonesia. Saat ini, salah satu programnya adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Di beberapa daerah, TNI terlibat bersama-sama rakyat membangun desa. Salah satunya seperti yang dilakukan prajurit TNI dari Kodim 1711/Boven Digoel yang membangun rumah warga untuk warga masyarakat.

Kabupaten Boven Digoel berada di Papua yang saat ini difokuskan pada percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Baca juga

Komandan Kodim 1711/BVD, Letnan Kolonel Inf Raymond. P Simanjuntak S.E selaku Dansatgas TMMD ke 99 mengatakan pembangunan ini menjadi program TMMD yang ke-99. Target sebulan ini tentu sesuai dengan keinginan rakyat memiliki rumah layak huni. Disamping itu dalam program TMMD juga dilakukan penyuluhan kesehatan dan perilaku hidup sehat.
Selain itu, TNI juga menyerukan pentingnya bela negara serta melibatkan kegiatan olahraga bersama penduduk setempat. Diharapkan, program ini akan mendekatkan TNI AD dengan rakyat.

Kebutuhan dasar rakyat salah satunya adalah memiliki rumah. Pelaksanaan TMMD di Boven Digoel akan membangun rumah yang layak huni untuk warga di berbagai kampung dan distrik di Kabupaten Boven Digoel. Terlihat Tentara Nasional Indonesia bersama masyarakat Kampung Aroa bahu membahu membangun rumah salah satu pegawai Distrik Arimop Senin(31/07).

Danki Satgas TMMD Ke-99 Letnan Satu Inf Warsito mengatakan bahwa salah satu peran TNI adalah memberikan bantuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kegiatan TMMD juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, sehingga dimanapun TNI berada akan senantiasa dapat diterima dan dicintai rakyat serta akan selalu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, jelas Warsito

Lebih lanjut dikatakan Warsito bahwa dalam pembuatan teras rumah dinas ini di lakukan dalam rangka kemanungalan TNI dan Rakyat dimana lewat kerja Satgas TMMD di Distrik Arimop bukan hanya Rakyat saja yang di bantu tetapi semuanya termasuk ASN agar kedepanya Semua Elemen Masyarakat dapat melihat bahwa TNI hadir untuk membantu semua Masyarakat. (Sigit)

TERKAIT