Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kesbangpol Gandeng BNN Gelar Pelatihan Pengendalian Keamanan Lingkungan

0 592

SENTANI ( Sentani News)– Pemerintah kabupaten Jayapura melalui badan kesatuan bangsa dan politik menggandeng BNN Kabupaten Jayapura dalam kegiatan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar Se- Distrik Nimboran dan Nimbokrang.

Kegiatan itu dihadiri, Kapolsek Nimboran dan Nimbokrang, Babinsa, Ketua FKUB, Kadistrik Nimboran dan Nimbokrang, dengan jumlah peserta sekitar 70 orang yang digelar di aula kelurahan Tabri Distrik Nimboran, Kamis (6/7). Kegiatan itu dibuka langsung oleh, Asisten 1 Setda kabupaten Jayapura bidang pemerintahan,Abdul Rahman Basri.

Baca juga

Dalam sambutan Bupati Jayapura dibacakan oleh Asisten 1 Setda kabupaten Jayapura mengatakan bahwa, jumlah penduduk kabupaten Jayapura saat ini di atas 200 ribu jiwa. Dimana, 40 persen merupakan kalangan pemuda.
Makanya, sangat strategis diadakannya kegiatan ini mengingat pemuda merupakan garda terdepan pembangunan. Sehingga pemuda, mampu mengambil bagian dalam pembangunan di segala bidang termasuk pengawasan pembagunan.

“ Pemerintah melalui kebijakannya telah memberikan perhatian serius kepada kampung untuk membangun kampung menuju kemandirian kampung yang mampu bersaing dan hidup dalam kerukunan harmoni sesuai integritas yang sudah dicanangkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Jayapura, Arianto dalam paparannya menekankan kepada pembangunan berwawasan anti narkoba atau Bangwawan. Dimana, setiap pembangunan di kabupaten Jayapura harus berwawasan anti narkotika, Pemerintah dan stakeholder serta masyarakat kini harus mampu mencegah narkoba di wilayah kerjanya masing-masing, dengan cara, mengsosialisasikan tentang bahaya narkoba dan menghimbau masyarakat melakukan pencegahan yang dimulai dari, keluarga untuk tidak terlibat penyalagunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba sebab BNN memiliki kewenangan pencegahan dan penegakan hukum bagi pengedar narkoba, bahkan bila terbukti maka otomatis akan menerima hukuman yang sangat berat sampai dengan hukuman mati. [vito]

TERKAIT