Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kapolda Papua : Kesejahteraan Polisi Belum Merata

0 493

Jayapura (Sentani News) -Upacara HUT Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan dilapangan Brimob Papua, Senin (10/07) kemarin berlangsung khidmat.

Usai upacara secara terpisah dalam sesi wawancara, Kapolda Papua, Boy Rafli Amar saat di tanya mengenai masalah kesejahteraan prajurit kepolisian, menjelaskan kesejahteraan personil kepolisian saat ini belum merata dan optimal.

“Kesejahteran belum merata,” tegasnya singkat. “Itu diketahui dengan banyaknya anggota kita yang ngontrak,” sambungnya.

Terkait pemerataan kesejahteraan personil kepolisian terutam yang menyangkut tempat tinggal, Boy Rafli Amar menerangkan jika pihaknya saat ini tengah mengusahakan untuk membangun perumahan bekerja sama dengan kementrian PUPR.

Baca juga

“Untuk hal ini kita akan terus mengupayakan termasuk dengan kementrian PUPR lagi berusaha,” tambahnya.

Saat ini yang mejadi fokus pembangunan perumahan adalah wilayah Jayapura dan sekitarnya. Selain itu ini juga berkaitan dengan PON ke 20 dimana nanti perumahan tersebut juga dapat digunakan oleh Polri.

“Untuk membangun perumahan-perumahan termasuk diwilyah jayapura dan sekitarnya, termasuk dalam menghadapi Pon juga yang nantinya bisa digunakan oleh polri,” imbuhnya.

Untuk prosesnya dijelaskan lebih jauh bahwa semuanya saat ini masih dalam penjajakan, termasuk juga unit serta type bangunan. Sementara pihak kepolisian sejauh ini yang telah siap adalah Lahan.

“Ini semua masih dalam penjajakan juga, unitnya masih dibicarakan juga, karena kita hanya bisa sediakan lahan, sedangkan seluruh anggaran itu dari pemerintah pusat, tapi sarana utamanya buat Pon dulu. Tapi setelah pon baru dipakai buat kita,” pungkasnya (Aya)

TERKAIT