Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kampung Ormuwari Bertekad Sabet Juara Antar Provinsi

0 939

SENTANI (Sentani News) – Masyarakat kampung Ormuwari distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura bertekad untuk meraih perlombaan antar kampung tingkat Provinsi Papua tahun 2017.

Asisten 1 Setda pemerintah kabupaten Jayapura bidang Pemerintahan, Abdul Rahman Basri kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, tekad masyarakat kampung Ormuwari distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura dalam meraih perlombaan antar kampung tingkat Provinsi Papua setelah kampung itu ditetapkan sebagai yang terbaik kampung di Kabupaten Jayapura.

“ Terbaik karena dinilai, dari segi adminitrasi, pemberdayaan, adat istiadat sangat bagus dan teratur bahkan dari sisi lingkungan terjaga apalagi bertepatan berada dikaki gunung Cycloop. Makanya, kampung ditetapkan sebagai, kampung terdepan,” katanya, Senin (7/8).

Abdul mengatakan, tim penilai dari, Kabupaten Jayapura memang melihat kampung memiliki ciri khas berbeda dengan kampung lainnya. Makanya atas dasar itu, kampung ditetapkan terbaik dan didorong lomba antar kampung tingkat Provinsi Papua tahun 2017 ini. Sebelumnya, tahun 2015 kampung Yogap distrik Demta perrnah menjuarai lomba antar kampung tingkat Provinsi,” katanya.

Masih katanya, pada lomba tingkat Provinsi tersebut, tim penilai dari Provinsi telah mendatang ke kampung Ormuwari dan diharapkan kampung itu meraih juara dan terbaik,sebab penghargaan akan diberikan tepat pada perayaan tanggal 17 Agustus mendatang,” ujarnya.[vito]