Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Doa Bersama Peringati HUT Kemerdekaan RI di Merauke

0 591

Merauke (Sentani News) – Seluruh masyarakat Kab. Merauke melaksanakan gerakan memanjatkan Do’a Bersama diberbagai tempat ibadah sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing dalam rangka memperingatai HUT RI Ke-72 tahun 2017, Kamis (17/08/2017).

Kegiatan Do’a Bersama tersebut merupakan gagasan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan dilakukan oleh seluruh umat beragama di Indonesia secara serentak dengan nama 171717 Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. mengatakan bahwa dengan berjalannya kegiatan Do’a Bersama tersebut Kota Merauke selama 1 Jam mulai dari pukul 17.00 sampai dengan 18.00 WIT terlihat sunyi karena seluruh masyarakat Merauke memanjatkan Do’a Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang secara terpusat di tempat ibadah sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing.

“Untuk yang beragama Islam Do’a Bersama terpusat di Masjid Raya Al Aqsa Merauke dengan dihadiri sebanyak 2.150 orang gabungan TNI/Polri dan Masyarakat yang dipimpin oleh Drs. H. Abu Bakar Ahyar selaku Imam Masjid dan sebelumnya telah dibacakan Amanat dari Panglima TNI oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunaawan, S.I.P.”. Ungkap Dandim.

“Sedangkan untuk yang beragama Katolik terpusat di Gereja Katedral Merauke dan dihadiri sebanyak 531 orang yang dipimpin oleh Pastur Jhon Kandam, MSc. untuk yang beragama Kristen Protestan terpusat di Gereja Emanuel Kodim 1707/Merauke dihadiri sebanyak 320 orang yang dipimpin oleh Pendeta J.H. Madubun, S.Th”. tambahnya.

Selain itu, untuk yang beragama Hindu secara terpusat di Pura Agung Amertha Sari Merauke dihadiri sebanyak 48 orang yang dipimpin oleh Romo Mangku Sujatmiko serta yang beragama Budha secara terpusat di Vihara Arya Dharma Jaya Merauke dan dihadiri sebanyak 18 orang yang dipimpin oleh Ibu Ida Rosliana, S.Ag. (Sigit)