Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Bulan Depan GOR Toware dan SBY Direnovasi

0 1.252

SENTANI (Sentani News)– Gedung olahraga,( Gor) Toware yang berada di Kampung Kwadeware distrik Waibu bakal direvonasi pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“ Tak hanya Gor Toware tetapi juga Stadion Bas Youwe (SBY) juga ikut direvonasi pada bulan yang sama. Revonasi itu dilakukan lantaran akan digunakan untuk pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) 2020 ,” kata Kepala dinas pemuda dan olahraga,( Diaspora) Kabupaten Jayapura, Hans Monim kepada Sentani News diruang kerjanya, Selasa kemarin.

Hans mengatakan, kini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap gedung-gedung olahraga di Kabupaten Jayapura yang bisa digunakan pada pelaksanaan PON termasuk gor Toware, dan Stadion Bas Youwe. Kemarin, sekretaris Sub PON 2020 telah sampaikan agar mendata gedung-gedung olahraga tersebut sehingga pada pertemuan berikut kemudian bisa disampaikan. Setelah didata kemudian baru dilakukan renovasi bagi gedung-gedung olahraga seperti, gor toware dan stadion Bas Youwe.

“ Tak hanya gedung olahraga, pihaknya juga mendata asrama-asrama yang akan dipakai atlet pada pelaksanaan PON 2020 tersebut. Tak hanya, diaspora saja yang melakukan pendataan tetapi juga dinas terkait kini melakukan pendataan contohnya, dinas perhubungan mesti mendata kendaraan-kendaraan di Kabupaten Jayapura meliputi, kendaran dinas dan pribadi dijumlahkan seluruhnya,” katanya.

Hans yang juga menjabat sebagai, Ketua bidang pertandingan, peralatan, arena dan upacara Sub PON 2020 mengungkapkan, termasuk pendataan perumahan juga seperti, rumah penginapan,kos-kosan sebab akan digunakan untuk tempat tinggal atlet selama pelaksanaan PON berlangsung. [vito]