Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Yonif 310/KK Bantu Penuhi Kebutuhan Darah PMI Merauke

0 649

Merauke (Sentani News) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Ke – 72 Republik Indonesia. Kegiatan donor darah dilakukan di Aula Kantor Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Kegiatan donor darah ini dapat terlaksana atas kerjasama Yonif 310/KK dengan PMI Cabang Kabupaten Merauke.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Prajurit Yonif 310/KK kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif 310/KK ini setidaknya terdapat 59 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.

Baca juga

Para peserta donor darah dari Prajurit Satgas Yonif 310/KK ini berasal dari tiga Pos, yaitu dari Pos Kout, Pos Kalimaro dan Pos Bim.

Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara hanya sebagian kecil saja yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Disela-sela kegiatan donor darah, Komandan Satgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P, mengatakan semoga donor darah ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan kami berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para Prajurit 310/KK dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain, ucapnya.

Sampai acara donor darah ini selesai dilaksanakan, setidaknya terdapat 60 kantong darah sudah terkumpul. Pada akhir acara, Kepala Distrik Elikobel mengatakan “Kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK, semoga kedepan kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan kembali”, ujarnya. (Sigit)

TERKAIT