Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Yonif 310/Kidang Kancana Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Asikie

0 908

Boven Digoel (Sentani News) – Yonif 310/Kidang Kancana bersama Puskesmas Distrik Jair melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di RT 08 Naga, Kampung Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Kegiatan pengobatan gratis ini berlangsung dari Pagi hari pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 12.00 WIT.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan,S.A.P , mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini menurunkan Sebanyak 8 orang tim Kesehatan dari Satgas Yonif 310/KK yang dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm Denis Afriansyah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Dari data yang dihimpun oleh tim kesehatan, tercatat 68 orang masyarakat RT 08 Naga datang untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Baca juga

Rata-rata keluhan penyakit yang diderita oleh masyarakat setempat adalah penyakit ringan, seperti Ispa, Batuk, Hipertensi, Radang sendi dan tulang.

Selain pengobatan gratis lanjut Dansatgas, tim kesehatan Yonif 310/KK juga memberikan snack ringan berupa roti dan permen kepada anak-anak RT 08 Naga.

“Kegiatan pengobatan gratis ini sudah rutin kami laksanakan setiap satu bulan sekali, sasarannya adalah desa yang tidak memiliki fasilitas kesehatan yang memadai, sehingga masyarakat setempat dapat mengecek dan memeriksakan kondisi kesehatannya”ucap Dansatgas Yonif 310/KK.

Sementara itu tokoh masyarakat Kampung Asikie RT 08 Naga Alowesius Gembenop, merasa sangat senang dengan adanya pengobatan gratis yang di gelar oleh bapak bapak dari satgas ini.

“Saya mewakili Masyarakat RT 08 Naga Kampung Asikiemengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-bapak Satgas Yonif 310/KK yang sudah membantu masyarakat RT 08/Naga”. pungkasnya. (Sigit)

TERKAIT