Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satgas Yonif 503/MK Gelar Pengobatan Massal dan Donor Darah di Sota

0 389

Merauke (Sentani News) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 503/MK melaksanakan Bhakti Sosial berupa pengobatan massal dan donor darah bertempat di kampung Yanggandur distrik Sota Kab. Merauke, Kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG sekaligus sebagai upaya satgas dalam menciptakan masyarakat perbatasan yang sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk membantu dan meringankan kesusahan masyarakat di daerah perbatasan dalam hal kesehatan. Dan disini kami juga melaksanakan Donor Darah oleh para prajurit sebanyak 52 orang, dimana nantinya darah yang terkumpul akan kita serahkan kepada PMI Kabupaten Merauke”, ujar Dansatgas Letkol Inf Erwin Agung T. W. A., S.T., M.Tr. (Han) yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Pihaknya menambahkan, antusias warga untuk datang berobat cukup tinggi.

Baca juga

“Hampir mencapai 100 persen dari jumlah penduduk di kampung Yanggandur datang kemari memeriksakan kesehatan mereka, ini menunjukkan kehadiran kami sangat diterima di kampung ini”, tambahnya.

Sementara itu salah satu warga Lucas menyampaikan terima kasih kepada satgas yang telah mengadakan pengobatan massal secara gratis di kampung ini.

“Terima kasih kepada bapak tentara dan juga puskesmas sudah mau mengadakan pengobatan gratis seperti ini, saya berharap besok-besok kegiatan seperti ini ada lagi karena kami sangat membutuhkannya”, tuturnya.

Pada kegiatan tersebut satgas bekerjasama dengan puskesmas Distrik Sota Kab. Merauke. (Sigit)

TERKAIT