Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/Kidang Kancana Gencarkan Teritorial

0 1.090

Jayapura (sentani News) – Memasuki bulan ke enam di medan penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/Kidang Kancana semakin gencar melalukan kegiatan teritorial. Kegiatan teritorial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun daerah perbatasan dan meningkatkan kualitas SDM setempat.

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos-pos di jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 yaitu melaksanakan Gadik di SMP N 1 Asiki oleh Pos Kotis, melaksanakan Syukuran bersama guru-guru SD Inpres Asikie oleh Pos Kotis, melaksanakan Kegiatan Konseling terhadap siswa siswi SMP N 1 Asikie yang bercita-cita menjadi Guru oleh Pos Kotis, melaksanakan gadik di SD Camp Tunas, Distrik Sesnuk, Kab Boven Digoel oleh Pos KM 53, melaksanakan Gadik di Rumah Pintar Kampung Mutimanggi Asikie, Distrik Jair, Kab Boven Digoel oleh Pos Rawa Bastop dan melaksanakan pengecatan Gapura di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kab Merauke oleh Pos Kalimaro.

Baca juga

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh rasa Ikhlas, sesuai dengan semboyan Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana yaitu “Ikhlas Karya Utama”.
Perlu diketahui bahwa untuk kegiatan Gadik di sekolah-sekolah sudah dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK dari awal penugasan. Sehingga suasana kekeluargaan, hubungan emosi antara Prajurit dengan murid, atau antara Prajurit dengan Guru sangat begitu terasa, Jelas Dansatgas 310/KK.

“Sesuai dengan perintah Komando atas, bahwa kami Satgas akan melaksanakan kegiatan serbuan teritorial kepada masyarakat setempat, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan. Semoga dengan kehadiran Satgas, kehidupan Masyarakat setempat dapat lebih baik dari sebelumnya”. ucap Dansatgas Yonif 310/KK. (Sigit)

TERKAIT