Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Ratusan Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Merah Putih

0 724

SENTANI (Sentani News) – Sebanyak, 400 kendaraaan hias terdiri dari, berbagai komponen intansi pemerintahan dan paguyuban bahkan kumpulan sepeda motor di Kabupaten Jayapura ikut ambil bagian dalam memeriahkan pawai merah putih yang start dilapangan upacara kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani dan berakhir di Pantai Khalkote.

Pawai itu dilepas langsung oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerry F Dien Yerry mengungkapkan, partisipasi semua elemen masyarakat sangat luar biasa dalam setiap kegiatan memperingati Hut RI ke 72 tahun, khususnya pawai merah putih tersebut.

“Partisipasi semua komponen dalam pawai kendaraan merah putih ini merupakan kekuatan yang besar, sehingga Indonesia melalui momentum Hut RI ke 72 tahun ini makan jaya dan kuat kedepannya,” katanya kepada wartawan usai melepas pawai kendaraan merah putih, senin (14/8).

Diharapkan, partisipasi dari semua komponen masyarakat, untuk bersama-sama memaknai kemerdekaan ini sebagai bagian dari memperbaiki diri dan lembaga masing-masing, untuk membangun bangsa dan negara, khususnya membangun Kabupaten Jayapura kedepannya.

“Partisipasi kita harus tetap terus kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan dalam semua sektor pembangunan di Kabupaten Jayapura,” tutupnya.[vito]