Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Koramil 1701-10/Depapre Berikan Bantuan Bibit Padi dan Peralatan Nelayan

0 790

Jayapura (Sentani News) – Danramil dan anggota Koramil 1701-10/Depapre terus-menerus menggalakkan berbagai cara untuk membantu masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan Koramil 1701-10/Depapre meskipun tidak semua wilayah Depapre dapat dijadikan sebagai lahan untuk menanam padi ladang.

Selain melaksankan Komunikasi Sosial yang merupakan satu wadah yang sangat bermanfaat, untuk membangun komitmen dan menyatukan tujuan dan persepsi masyarakat dengan pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah dalam bidang Upsus Swasembada Pangan demi mensejahterakan rakyat.

Untuk membantu mewujudkan program pemerintah dalam bidang Upsus Swasembada Pangan Nasional, Danramil dan anggota Babinsa Koramil 1701-10/Depapre memberikan bantuan bibit padi dan peralatan nelayan kepada warga masyarakat kampung Dormena, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Senin (21/8)

Komandan Koramil 1701-10/Depapre Lettu Inf Y. Simbiak dan Pelda Lismadi yang juga sebagai Batituud Koramil 1701-10/Depare menyerahkan bantuan berupa peralatan nelayan dan bibit padi ladang kepada warga kampung Dormena yakni Benyamin Apaseray sebagai ketua kelompok tani.

Efraim Suwae dan Udin selaku perwakilan kelompok Nelayan dengan tujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian walaupun hampir seluruh lahan di Distrik Depapre tidak bisa dijadikan sebagai lahan persawahan karena kontur tanah yang berbukit namun masih bisa digunakan sebagai ladang dan bagi para nelayan agar meningkatkan hasil tangkapan ikannya.

Danramil 1701-10/Depapre berharap agar dengan adanya bantuan tersebut, dapat memotivasi warga masyarakat untuk dapat meningkatkan produksi pertanian dan perikanan demi menopang perekonomian mereka.

Sementara itu, Efraim Suwae menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Koramil 1701-10 /Depapre kepada masyarakat kampung Dormena pada khususnya dan masyarakat Distrik Depapre pada umum. (Sigit)